KAMU ORANG CERDAS, JIKA BEGINI POLA PIKIRMU ?


"Orang cerdas itu ialah orang yang dapat menyukseskan kematian dan hari setelah kematian"

(Dikutip dari kalam Ayahanda Tusop jeunieb)


Saudaraku ....
Adalah suatu hal sia-sia bila hidup hanya diisi dengan  makan dan memperbanyak keturunan. Adalah hal yang sia-sia bila usia muda dihabiskan untuk bersenang-senang dan melupakan kematian.

Di sana
Di alam lain yang apabila kita bayangkan layaknya seperti sebuah dongeng, ada banyak orang yang tersedu-sedan menyesali banyak hal.

Mereka ingin kembali ke alam dunia tapi itu tak lagi mungkin. Mereka ingin memperbaiki jalan hidup yang dahulu pernah salah. Namun keinginannya tak lagi terwujudkan. Mereka ingin mencari bekal sebanyak-banyaknya untuk mereka bawa ke kehidupan setelah kematian.

Mereka adalah sekelompok orang yang telah gagal dalam menyukseskan hidup setelah kematian.

Saudaraku ....
Adalah suatu kepastian bahwa kematian akan terjadi. Adalah suatu kepastian pertanggung jawaban akan diminta. Lalu masihkan kita mengira karir anak adalah prioritas dan kewajiban dari Allah Azza wa jalla boleh untuk ditunda-tunda?

Dunia adalah tempat insan bercocok tanam. Barangsiapa rajin menanam maka akan banyak sekali hasil yang dituai. Barangsiapa lupa menanam maka tiada suatu apapun yang akan dipanen.

Berpikirlah wahai kita yang berakal, bahwasanya tiada kesuksesan yang hakiki selain orang yang dapat menyukseskan kematian dan hari setelah kematian.


Oleh : Lisa Ulfa

Comments

Popular posts from this blog

Tak Bosan Mengingatnya dan Jangan Bosan Mengingatnya

Hidup dan Matinya hati Insan

Krisis Penggantinya